Search This Blog

Saturday, December 18, 2010

(GENERASI TERAHKIR/PENUNTAS) 2

Iman seperti apa yang harus kita miliki untuk bisa menyelesaikan pertandingan ini? Pastinya iman yang dewasa dalam Tuhan Yesus bukan iman anak-anak (iman yang kecil). Apa yang dimaksud dengan iman anak-anak? 

Hal ini dapat kita lihat dalam Yohanes. 6:26.

Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.
Pada perikop ini diceritakan bagaimana banyak orang mengikut Yesus karena mereka telah mendapatkan berkat dari Yesus tetapi kita tahu bahwa ketika mereka mendapatkan pengajaran yang keras, mereka mengundurkan diri. Iman anak-anak merupakan iman yang mencari Tuhan hanya karena berkat-berkatNya saja. Iman anak-anak (iman yang kecil) tidak akan dapat memahami rencana Allah karena kita masih kecil, kalau iman ini tidak bertumbuh. 

(Yohanes.6:66) “Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia”. bahkan sangat berbahaya, karena mereka akan mundur ketika dididik Tuhan. Ketika iman kita bertumbuh maka kita akan dapat melihat big plan Tuhan dengan jelas. 

Contohnya waktu saya kecil saat sakit batuk, dan dilarang beli es dijalan yang harganya murah, saya menangis. Waktu itu saya belum mengerti kasih sayang Ibu saya. Setelah dewasa saya baru bisa mengerti mengapa Ibu saya melarang saya. Dari gambaran ini kita bisa belajar bahwa jika kita mau mengerti rencana Allah dan tugas pelari terakhir maka kita harus memiliki iman yang dewasa.

Ada seorang hamba Tuhan bernama Chuck Pierce yang menubuatkan bahwa tahun 2010 merupakan tahun kelahiran benih. Dia mendengar suara gemericik benih, yang dahulunya seolah benih itu mati tapi benih itu mulai hidup dan muncul tunas baru. Ini merupakan peneguhan juga buat kita. Tahun 2010 saatnya mengandung benih dan melahirkan bayi-bayi. Tahun 2010 merupakan tahun kejutan bayi-bayi. Hati saya sangat tersentuh dengan hal tersebut, mungkin mimpi-mimpi kita dalam Tuhan yang dahulu terlihat seolah-olah mati tetapi percayalah tahun-tahun yang akan datang akan ditumbuhkan oleh Tuhan. Mari saudara kita pegang janji Tuhan dan kita persiapkan diri untuk melahirkan bayi-bayi kebangunan rohani. Saudara tanamkan satu hal ini bahwa pekerjaan Allah yang besar selalu dimulai dengan hal-hal yang tidak terlihat/sesuatu yang kecil (Contonhya iman biji sesawi). Oleh karena itu kita harus melihat semua ini dengan mata iman kita.Amin.
Tuhan firman Mu sudah aku sampaikan sekarang giliran-Mu.Amin.

No comments:

Post a Comment