Search This Blog

Thursday, January 27, 2011

Yohanes 11 : 17 – 44



Pada saat Tuhan Yesus datang ke dunia ini, murid – muridNya bertanya pekerjaan apa yang harus mereka lakukan dibumi. Tuhan Yesus berkata kepada mereka : percayalah kepadaKu. Tuhan menginginkan kita percaya sama Tuhan Yesus.

Banyak orang kristen memiliki iman marta, iman marta ini berpijak kepada LOGOS atau pengetahuan akan Firman Tuhan. Mereka hidup karena logos, banyak yang tahu bahwa hidup sesuai dengan logos itu sulit.

Setiap anak Tuhan harus hidup sesuai Rhema Tuhan, Rhema Tuhan itu membangkitkan kita. Oleh sebab itu minta Rhema Tuhan setiap pagi. Rhema Tuhan akan membuat segala sesuatu Janji Tuhan menjadi terjadi.

Marta tahu banyak mengenai tentang kebangkitan orang mati di akhir zaman, namun dia tidak percaya bahwa Tuhan Yesus sanggup membangkitkan Lazarus pada saat itu.

Saat ini banyak anak Tuhan tahu bahwa Tuhan berbicara dan memerintahkan sesuatu untuk dia pergi, namun anak Tuhan tersebut hanya diam saja. Banyak orang kristen yang cepat berbicara, cepat memberikan komentar, cepat bertindak seperti Marta. Orang kristen ini sedang tidak berada dalam ketepatan.

Maria, ia tetap duduk diam di rumah sampai Tuhan Yesus memanggil dia. Ia menunggu Tuhan Yesus memanggil dia, ini menggambarkan orang kristen yang berada dalam ketepatan.

Saya mempunyai seorang teman, ia suka memberikan perpuluhan ke gerejanya, ia memberikan perpuluhan ini secara rutinitas, dia tidak pernah tanya Tuhan mau persembahan perpuluhan ini mau diberikan kepada siapa ? Dia sadar karena ada 3 x kejadian, ketika ia akan memberikan perpuluhan itu ke gereja, amplop itu tiba - tiba hilang dan ketika ia pulang ke rumah amplop itu ada didalam tasnya. Lalu Tuhan berkata kepadanya : kamu sudah bisa mendengar suaraKu, tetapi kamu tidak tanya sama Aku, apa yang Aku mau untuk persembahan perpuluhan ini diberikan ? Berapa persen yang harus dia berikan untuk Tuhan ? Lalu Tuhan mau supaya teman saya berikan 25 persen dari gajinya untuk Tuhan, dia tanya uang itu mau diberikan ke siapa ? Dalam waktu 10 hari Tuhan membukakan tingkap - tingkap langit, berkat tercurah dengan derasnya, biasanya Tuhan memberkati dia sedikit. Iman Marta banyak mengandung kekecewaan, perdebatan, menyalahkan Tuhan. Banyak orang Kristen sering menyalahkan Tuhan.

IMAN MARIA
Yohanes 11 : 32 Maria datang ke Yesus dan tersungkur didepan kaki Tuhan. Maria menyembah Tuhan, Maria rindu Tuhan ada didekatnya selalu untuk menyelesaikan masalahnya. Sikap maria berbeda dengan sikap marta. Banyak orang diakhir zaman ini mempunyai iman seperti maria. Tuhan Yesus mencari maria - maria di akhir zaman, Tuhan sedih karena banyak menemui marta di akhir zaman.

Tuhan Yesus mengurusi hal - hal kecil dan Tuhan peduli dengan orang - orang miskin,yang hina dan tidak berguna di tengah masyarakat. Tuhan katakan mengucap syukur itu kunci untuk membalikkan keadaan. Amim.

No comments:

Post a Comment