Search This Blog

Wednesday, January 5, 2011

Sungguhkah Anda Mengasihi Dia?


Tuesday, 12 October 2010 16:27
"la telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku" (Markus 14:6).

Jika apa yang kita namakan kasih tidak membuat kita berbuat melampaui kemampuan diri kita sendiri, maka itu bukanlah kasih yang sesungguhnya. Jika kita berpendapat bahwa kasih itu sifatnya hati-hati, bijaksana, peka, cerdas, dan tidak pemah bertindak keras, maka kita kehilangan makna sesungguhnya.
 Kasih mungkin melukiskan kasih sayang dan mungkin memberikan perasaan hangat bagi kita, tetapi ini bukanlah gambaran yang benar dan tepat tentang kasih.

Pernahkah Anda terdorong untuk melakukan sesuatu bagi Allah, bukan karena Anda merasa bahwa itu berguna atau Anda wajib melakukannya, melainkan semata-mata karena Anda mengasihi Dia? Pernahkah Anda menyadari bahwa Anda dapat memberikan kepada Allah hal-hal yang berharga bagi-Nya? Ataukah Anda hanya duduk melamunkan keagungan penebusan-Nya, sambil melalaikan semua hal yang dapat Anda lakukan bagi-Nya, yaitu hal-hal biasa dan sederhana yang menjadi bukti bahwa Anda telah menyerah sepenuhnya kepada-Nya? Sudah pemahkah Anda menciptakan sesuatu yang diciptakan Maria dari Betani di dalam hati Tuhan Yesus? "la telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku."

Ada saat-saat di mana seolah-olah Allah memperhatikan apakah kita mau memberi-Nya hadiah, sekalipun kecil, berupa penyerahan, hanya untuk memperlihatkan betapa tulus kasih kita kepada-Nya. Menyerah kepada Allah itu lebih berharga ketimbang kesucian pribadi kita. Perhatian atas kesucian pribadi kita menyebabkan kita memusatkan pandangan kita pada diri sendiri, lalu kita menjadi terlalu peduli akan cara kita berjalan, berbicara dan berpenampilan, karena takut menyinggung perasaan Allah." ...kasih yang sempuma melenyapkan ketakutan..." (1 Yohanes 4:18). 
 
Kita harus berhenti menanyai diri kita, "Bergunakah aku?" dan menerima kenyataan bahwa kita sebenarnya tidak terlalu berguna bagi-Nya. Persoalannya bukanlah tentang hal berguna, melainkan tentang hal berharga bagi Allah. Pada saat kita menyerah sepenuhnya kepada Allah, Dia akan bekerja melalui kita sepanjang waktu

No comments:

Post a Comment