Search This Blog

Sunday, November 28, 2010

Semua tentang Yesus

Shalom saudara,
kita banyak mendengar berbagai cerita-cerita yang disampaikan oleh hamba-hamba Tuhan pada setiap pertemuan ibadah. Coba anda dengar dan simak baik-baik, apakah Yesus selalu diutamakan dalam khotbahnya ataukah malah anda hanya mendengarkan arahan-arahan atau motivasi dari pendeta?

Banyak hamba Tuhan yang jarang sekali memberikan penjelasan tentang pengajaran Yesus sehingga jemaat hanya merasakan bahwa hamba-hamba Tuhan hanya sekedar memberikan arahan dan dorongan untuk menjadi seorang Kristen, namun tidak mengarah kepada Yesus yang seharusnya menjadi dasar dari pokok-pokok firman.

Sesungguhnya seluruh dari kehidupan kita selalu berbicara tentang 'apa yang telah Yesus perbuat dan berikan dalam hidup ini', namun banyak orang tidak menyadari bahwa mereka hidup di dalam lingkungan anugerah Kristus dan mereka tidak akan pernah keluar anugerah itu selama mereka masih hidup. Hidup kita adalah suatu anugerah dariNya seperti yang tertulis dalam Kolose 1: 16, "karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia." Karena itu, hidup, kita seharusnya bukan tertuju kepada hal-hal lain melainkan hidup kita sepenuhnya tertuju kepada Yesus.

Inti dari segalanya adalah tentang Yesus, yaitu bagaimana kita mengerti, memahami serta menerapkan sikap-sikap Kristus sebagai teladan bagi setiap pribadi kita. Dalam Efesus 2: 10 dijelaskan, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya." Tuhan inginkan dari hidup kita adalah untuk melakukan kebenaran-kebenaranNya dan untuk mengikutiNya menuju kehidupan, Tuhan tidak menuntut banyak dari kita, hanya satu yaitu menjadikan Dia sebagai inti dan dasar dalam kehidupan kita!

Saudara, ketika anda menjadikan Yesus sebagai inti dan dasar dari kehidupan kita dan tidak membatasi pekerjaan-pekerjaanNya dalam hidup kita maka percayalah bahwa akan ada banyak kejadian-kejadian yang berarti dalam kehidupan anda dimana hidup anda hanya berbicara tentang diri anda dan Kristus, akan ada banyak kebaikan yang anda rasakan ketika Kristus menjadi inti dan dasar dalam kehidupan anda, dan akan lebih banyak lagi perkerjaan-perkerjaan ajaib yang akan anda saksikan ketika Yesus bersama anda! Galatia 2: 20 berkata, "namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." Maka dari itu, bawa hidup anda kepadaNya, hidup kita tidak lagi berbicara tentang diri kita sendiri melainkan semuanya adalah tentang Yesus......!!!
Tuhan Yesus memberkati...........

No comments:

Post a Comment